Tutorial mengatasi "The App didn't Start" pada Windows


Masalah yang paling menjengkelkan sekaligus membingungkan adalah saat aplikasi bawaan Windows tidak bisa dibuka. Masalah ini sering terjadi di Windows 8.1 dan 10. Ketika pengguna menjalankan aplikasi bawaan Windows (misalnya Windows Store), maka aplikasi tersebut keluar dengan sendirinya. Coba ikuti tutorial ini sampai paham dan hati-hati.

Menambah user names pada permissions HKEY_CLASSES_ROOT

  • Tekan logo Windows + R, lalu ketik "regedit" dan tekan enter
  • Klik kanan "HKEY_CLASSES_ROOT", dan pilih "Permissions..."
  • Jika di tab "Security" user namesnya hanya ada "Everyone" dan "SYSTEM", anda tambah user names lainnya seperti gambar dibawah ini

1) Klik Add 2) Klik Advanced 3) Klik Find Now 4) Pilih user namesnya 5) Klik OK

  • Selanjutnya, atur permissionnya seperti contoh dibawah ini
ALL APLICATION PACKAGES (Read)
CREATOR OWNER (Special permissions)
SYSTEM (Full Control, Read)
Administrators (Full Control, Read)
Users (Read)
  • Langkah terakhir, anda klik OK dan coba jalankan aplikasi bawaan windows. Apakah masih keluar sendiri


Tutorial ini terbukti work 100%, saya mencoba buka aplikasi Windows Store dan kejadian ini tidak terulang kembali. Jika tutorial ini tidak memecahkan masalah, anda lakukan ulang tutorial ini dengan teliti atau bisa berkomentar.
Previous
Next Post »

22 comments

Click here for comments
Unknown
admin
2 July 2017 at 01:02 ×

Permisi saya ingin mencoba solusi anda. Sebelumnya informasinya membantu, bermanfaat bagi yang membutuhkan pemecahan masalah yg sulit ini. Saya mengapresiasi kerja keras anda! Ijinkan saya bertanya lain waktu saat masalah ini blm terpecahkan. Tks

Reply
avatar
Unknown
admin
2 July 2017 at 01:03 ×

Permisi saya ingin mencoba solusi anda. Sebelumnya informasinya membantu, bermanfaat bagi yang membutuhkan pemecahan masalah yg sulit ini. Saya mengapresiasi kerja keras anda! Ijinkan saya bertanya lain waktu saat masalah ini blm terpecahkan. Tks

Reply
avatar
Unknown
admin
2 July 2017 at 01:15 ×

TERIMAKASIH INI BERHASIL!!!
iNDONESIA BUTUH ANDA,
Sekali lagi terimakasih

Reply
avatar
Unknown
admin
16 September 2017 at 15:40 ×

sangat membantu min terimakasih

Reply
avatar
Agi
admin
12 October 2017 at 22:16 ×

terimakasih sebelumnya untuk ilmunya, untuk windows store tidak keluar secara tiba - tiba lagi tetapi ada keadaan yang masih mengganjal bagi saya, yaitu windows media players masih keluar secara tiba tiba.

Reply
avatar
Unknown
admin
13 November 2017 at 15:09 ×

kenapa saat langkah ke 4 kemudian mau ke langkah 5 tidak bisa selalu salah di check name

Reply
avatar
13 March 2018 at 20:02 ×

Terimakasih min sangat membantu, saya dari kemarin gabisa buka pdf langsung cek cek google nemu ini..sekali lagi terimakasih

Reply
avatar
dimass15
admin
11 October 2018 at 10:40 ×

Ada solusi lain kah, sudah Sama Persis tapi Masih tidak bisa dibuka semua app windows seperti pemutar Musil, foto, store. Mohon bantuannya

Reply
avatar
Unknown
admin
10 January 2019 at 11:35 ×

Mantaps gan.
Thx banget
Sukses selalu gan.

Reply
avatar
1 February 2019 at 22:47 ×

gan, di ane ga ada acces control. Gmn nih?

Reply
avatar
Unknown
admin
13 March 2019 at 11:21 ×

bang ko punya saya gk bisa padahal udah sama, malahan nambah bug, audio saya gk keluar sama sekali

Reply
avatar
Hello
admin
14 March 2019 at 19:27 ×

Lahh, kok sama? saya abis nyoba ini malahan audionya jadi gak kluar dan appnya tetep gabisa dibuka

Reply
avatar
Unknown
admin
17 March 2019 at 16:06 ×

Masih gan :((
Contoh: saya klik microsoft store, tiba-tiba keluar lagi

Reply
avatar
orgasmic
admin
28 March 2019 at 22:44 ×

TUTORIAL INI BISA MEMBUAT AUDIO KOMPUTER ANDA TDAK BERFUNGSI!!

YOU HAVE BEEN WARNED!!

Reply
avatar
jay chou
admin
14 June 2019 at 10:51 ×

buat yang laptopny jd tidak bersuara / audio tdk berfungsi setelah ngikutin ini:
-run cmd as administrator
jalanin command :
-net localgroup Administrators /add networkservice
-net localgroup Administrators /add localservice
-restart
semoga bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
admin
29 July 2019 at 16:17 ×

Ok punya.. Sangat membantu.. Terima kasih

Reply
avatar
Unknown
admin
22 October 2019 at 22:28 ×

kalau KEY_CLASSES_ROOT trus permission nya gak ada? Gimana??

Reply
avatar
21 March 2020 at 15:33 ×

sialan..bukannya solusi malah tambah ancurrr..soundnya mati

Reply
avatar
Unknown
admin
3 May 2020 at 11:43 ×

anjir sound laptop malah mati

Reply
avatar
Unknown
admin
3 May 2020 at 11:45 ×

cara balikin sound mati gimana

Reply
avatar
arie ramos
admin
15 May 2020 at 14:42 ×

punya saya tetep gak bisa mas kenapa ya?

Reply
avatar
23 September 2020 at 19:40 ×

Masalah gaselesai malah timbul masalah baru, sound ilang gabisa nyala. Tanggung jawab lah

Reply
avatar